Ingin Serang Palestina, Tentara Israel Keracunan

Iklan Advertisement
Sedikitnya 250 tentara Israel mengalami keracunan saat melakukan latihan perang baru-baru ini. Latihan perang tersebut dimaksudkan sebagai persiapan agar kegagalan penyerangan ke Gaza pada 2014 tidak terulang.

Menurut TV7 Israel seperti dikutip InfoPalestina, 250 orang tersebut berasal dari satuan terjun payung. Mereka menderita keracunan pencernaan karena mengkonsumsi makanan yang telah kadaluarsa.

Akibat insiden itu, latihan terpaksa dihentikan dan mereka yang keracunan mendapatkan bantuan medis untuk pengobatan.

Pasukan Israel dilaporkan sedang menggiatkan latihan perang. Dalam beberapi hari terakhir latihan perang terus digenjot setelah muncul hasil studi bahwa kekalahan Israel dalam agresi terakhir di Gaza pada 2014 lalu disebabkan kurangnya latihan perang.

Seperti diketahui, pada Ramadhan 2014, Israel kembali membombardir Gaza dengan serangan udara dan angkatan laut. Namun, serangan darat yang dirintis Israel tak lama kemudian gagal. Hamas berhasil memukul mundur sebelum mereka bisa memasuki wilayah utama Gaza. Serangan balasan Hamas ke jantung Israel juga membuat negara Yahudi itu menderita kerugian besar. Banyak penduduk yang hengkang menyelamatkan diri keluar negeri, perekonomian terganggu dan pariwisata ambruk. Para wisatawan tidak berani datang ke Israel terlebih ketika Hamas berhasil menjatuhkan roketnya ke bandara.

Akhir Februari lalu, Avigdor Lieberman mengkritik keras kebijakan Netanyahu menyerang Gaza. Menteri Luar Negeri Israel itu mengakui agresi militer 2014 tersebut telah gagal dan menyebabkan pamor militer Israel jatuh. [Ibnu K/bersamadakwah]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Serang Palestina, Tentara Israel Keracunan"

Post a Comment